Paket Wisata Banyuwangi 2 hari 1 malam ( Kawah Ijen - Baluran)

Paket wisata banyuwangi 2 hari 1 malam ( kawah ijen - Baluran ) disebut juga paket wisata banyuwangi 2h1m merupakan paket tour banyuwangi 2 hari 1 malam dengan liburan mengunjungi kawah ijen Banyuwangi dan dilanjutkan dengan taman nasional Baluran.

Untuk memberi anda gambaran seperti apa yang bisa kita dapatkan dari paket wisata banyuwangi 2 hari 1 malam ini, kami akan memberikan penjelasan tentang destinasi wisata banyuwangi yang akan kita kunjungi.

Kawah Ijen Banyuwangi

Kawah Ijen merupakan tempat wisata gunung dikawasan gunung Ijen yang menawarkan keindahan danau kawah birunya yang sangat luas serta mengandung belerang. Uniknya, pada saat malam hari, belerang tersebut akan mengeluarkan jilatan api yang berwarna biru. Hal tersebut biasa dinamakan dengan Blue Fire atau Api Biru.
Info selengkapnya baca postingan Kawah Ijen dan Blue Fire Banyuwangi

Taman Nasional Baluran Banyuwangi

Taman Nasional Baluran Banyuwangi merupakan Taman Nasional di Indonesia yang terletak di Banyuwangi (sebelah utara), Jawa Timur, Indonesia. Nama tersebut diambil dari nama gunung didaerah tersebut, yaitu Gunung Baluran. Taman Nasional Baluran sering disebut dengan Africa van Java karena kemiripannya dengan padang sabana di Africa.

Taman nasional baluran terdiri dari vegetasi sabana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun. Tipe vegetasi sabana sangat mendominasi kawasan Taman Nasional Baluran yakni sekitar 40 persen dari total luas lahan.

Paket Wisata Banyuwangi 2 hari 1 malam

Program Paket wisata Banyuwangi 2 hari 1 malam ( Kawah Ijen - Baluran )

Berikut kami berikan rincian / itinerary program paket wisata banyuwangi 2 hari 1 malam (kawah ijen - baluran).
Hari 1
Penjemputan dapat dilakukan dan disesuaikan dengan jadwal keberangkatan anda baik itu di Bandara Malang / Surabaya, atau dari pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Kemudian dilanjutkan tour ke Kawasan Wisata kawah Ijen dengan lama perjalanan sekitar 7-8 jam perjalanan tergantung kondisi perjalanan. Setelah sampai dikawasan tempat wisata kawah ijen, peserta tour melakukan chek in hotel (Hotel Catimor / Hotel Arabica), Free program.

Hari 2
Peserta tour akan dibangunkan oleh tim kami pada pukul 03.30 pagi, kemudian dari hotel dengan mobil kita berangkat menuju pos paltuding yang notabene sebagai pintu masuk pendakian ke Gunung Ijen. Perjalanan ke Paltuding, akan memakan waktu sekitar 45 menit, lalu sesampai Paltuding para peserta tour mulai untuk mendaki hingga Danau kawah. Trekking ini sendiri memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Jadi saran kami usahakan melakukan olahraga pada jauh-jauh hari minimal seminggu sebelum keberangkatan sebagai persiapan trekking di Kawah Ijen.

Setelah tiba ditepi danau kawah ijen, menikmati pemandangan birunya danau kawah ijen sambil melihat akifitas para penambang belerang. Setelah 1 - 2 jam eksplore Kawah Ijen, tim kami akan mengantarkan anda kembali ke pos Paltuding kemudian dilanjutkan menuju hotel. Setelah sarapan, mandi dan packing dan Check out hotel. Lalu transfer menuju Taman Nasional Baluran dengan estimasi waktu perjalanan sampai kurang lebih 3 jam.

Tiba di Savana bekol taman nasional Baluran kita bisa mengeksplore hewan-hewan hutan disana, seperti rusa, burung merak, dan beberapa populasi hewan lainnya. Disamping itu kita bisa menikmati aktivitas hewan liar pada waktu sore hari di Pantai Bama yang masih dalam satu kawasan di Taman Nasional Baluran.

Setelah selesai dengan bersafari di Taman Nasional Baluran maka tiba waktunya untuk melanjutkan kembali menuju tempat penjemputan awal di Surabaya / Malang. Atau juga bisa menyesuaikan dengan jadwal anda.

Jika anda berminat dengan Paket wisata banyuwangi 2 hari 1 malam ( kawah ijen - baluran ) atau anda ingin mengetahui detail harga serta pemesanan paket wisata banyuwangi lainnya silakan menghubungi kontak kami.

Paket wisata banyuwangi 2 hari 1 malam ( kawah ijen - baluran )